Protokol Kesehatan

oleh | Sep 1, 2020 | Pengumuman | 0 Komentar

Universitas Pancasila didirikan pada tanggal 28 Oktober 1966, merupakan penggabungan dari Universitas Pancasila (lama) yang didirikan pada tahun 1963 dan Universitas Bung Karno.

Universitas Pancasila kembali menambah Guru Besar dalam Bidang Akuntansi Sektor Publik dan Sistem Akuntansi Pemerintahan, Prof. Dr. H. Suratno, SE., MM., Ak., CA. beliau merupakan Guru Besar ke-16 yang telah ditetapkan di Universitas Pancasila (UP). Bertempat di Auditorium Sekolah Pascasarjana UP, Jl. Borobudur Jakarta Pusat (18/07). Hadir pada kegiatan ini Rektor beserta jajajaran, Yayasan Pendidikan dan Pembina UP, Pimpinan Fakultas, Guru Besar, Dosen dan Para Mahasiswa SPSUP.

 

Rektor UP, Prof. Dr. Wahono Sumaryono dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Prof. Suratno yang berhasil mencapai jenjang jabatan akademik guru besar pada hari ini, menurut beliau penetapan jenjang akademik guru besar dapat dimaknai dalam berbagai perspektif. Melalui orasi ilmiahnya yang berjudul “Prevelensi Sistem Akuntansi Pemerintahan Desa: Suatu Kajian Ethnografi Kritis pada Pemerintahan Desa di Indonesia”. Prof. Suratno ingin berbagi informasi kepada kita semua mengenai adanya fluktuasi serapan anggaran yang tidak proporsional diseluruh desa di indonesia pada periode 2015-2018. Hal tersebut secara tidak langsung merepresentasikan belum diterapkannya sistim akuntansi yang baik sehingga dapat menjadi salah satu faktor yang berdampak pada lambatnya pertumbuhan ekonomi desa, ujar Prof. Wahono.

 

Sebagai penutup, beliau berharap semoga ini dapat menjadi motivasi yang sangat besar kepada seluruh kolega dosen yang ada di lingkungan UP agar dapat segera memacu kinerja akademik dan non-akademiknya dalam rangka mencapai jabatan jenjang guru besar.