header-int

Sejarah

Posted by : Administrator
Share

SEKILAS FAKULTAS PARIWISATA - UNIVERSITAS PANCASILA

Universitas Pancasila didirikan pada tanggal 28 Oktober 1966, sehubungan dengan perkembangan ilmu tentang pariwisata dan kebutuhan dunia kerja dibidang pariwisata maka Universitas Pancasila Membuka Program Studi Destinasi Pariwisata.

Universitas Pancasila adalah universitas swasta pertama yang memiliki Fakultas Pariwisata dengan Program Studi S1 (Srata satu) Destinasi Pariwisata. Dengan keluarnya surat Ijin Penyelenggaraan dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (DIKTI), nomor : 4298/D/T/2008 tanggal 28 November 2008 merupakan tonggak bersejarah bagi penyelenggaraan pendidikan Program Studi Destinasi Pariwisata Srata 1 di Universitas Pancasila.

Program Studi Destinasi Pariwisata Universitas Pancasila merupakan Program Sarjana Srata 1 yang diharapkan menghasilkan Sarjana yang memiliki kompetensi dan profesional dalam mengelola perusahaan kelompok industri Pariwisata, merencanakan, dan mengembangkan obyek dan atraksi wisata dan memiliki kemampuan memasarkan dan mempromosikan destinasi pariwisata. Pendirian Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila diharapkan dapat berkontribusi tidak saja pada pengembangan sumber daya manusia pariwisata beserta pengembangan pariwisata secara menyeluruh namun juga untuk pengembangan keilmuan pariwisata yang telah diakui sebagai sebuah disiplin ilmu yang mandiri. Pendirian Fakultas Pariwisata bersamaan dengan pengakuan keilmuan DIKTI.

Universitas Pancasila Kampus 1 : Jl. Srengseng Sawah, Jagakarsa Jakarta Selatan 12640 Email : fakultaspariwisata@univpancasila.ac.id Telp : (021) 78885779
15/11/2018 © created by IT PULAHTA Universitas Pancasila -2017 Follow Universitas Pancasila : WhatsappChat Online Facebook Twitter Instagram Linked Youtube